Punggawa Disdik Dayah Menyapa Abati Lampaseh

Banda Aceh- Tradisi Jak Saweu Dayah, terus dilakoni para punggawa Disdik Dayah Banda Aceh, kali ini rombongan menyapa Pimpinan Dayah Mudhiatul Fata, Tgk. M.Sufi Harun yang lebih dikenal Abati Lampaseh.

Dayah ini cabang dari Ruhul Fata Selimuem, Aceh Besar. Selasa 9 Maret 2021 Kabilah Disdik Dayah Banda Aceh melakukan silaturrahmi “pemantik”, kali ini tanpa dihadiri Abah Lam Ateuk. Romongan yang terdiri dari Syarif, Saiful, Nora dan Nazarul, melakukan bincang-bincang ringan soal pengembangan dayah kedepan.

Dayah yang berdiri kokoh sejak 8 September 2008 berada dilingkungan cendana (baca dekat padepokan Bapak Walikota Banda Aceh). Abati Lampaseh menerima kami dengan penuh keakraban. Sang Legendari (Saiful Bahri) sangat dekat dengan Abati. Kami memakluminya karna legendaris sejak berkhitmad pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, dulunya menjalankan tugas sebagai pendekar pentadbiran dayah, TPA dan Balai Pengajian.

Sejak 2008 hingga Maret 2016 tugas pentadbiran Dayah melekat pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Baru Juni 2016 tupoksi pentadbiran dayah melekat pada Disdik Dayah Banda Aceh sejalan dengan pemekaran Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah di Kota Banda Aceh. Trimakasih Abati atas penyambutan yang luar biasa. Insya Allah dilain kesempatan kami menyapa kembali dalam momentum yang lebih ceria. Hehe. (SM)

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *