Unit Kesehatan Dayah (UKD) Inshafuddin

Unit Kesehatan Dayah UKD merupakan unit yang dipersiapkan oleh Dayah Terpadu Inshafuddin untuk menolong santri dan keluarga besar Inshafuddin yang sakit di kawasan lingkungan Dayah. Kesehatan dapat menghasilkan perubahan atau peningkatan dan akan berpengaruh pada sikap dan perilaku. Perubahan pengetahuan, sikap dan perilaku kesehatan dapat meningkatkan ketrampilan dalam melaksanakan hidup sehat. 

UKD adalah sarana meningkatkan kemampuan hidup sehat, sehingga meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Mursalin (petugas UKD) menyampaikan kepada Inshafuddin media, Jum’at (26/02/21), ” UKD berfungsi sebagai pertolongan pertama jika ada santri yang sakit, pihak UKD selalu berupaya meningkatkan pelayanan yang baik dan menyediakan stok obat-obatan yang lengkap.”

“Dengan adanya UKD santri dan pihak asrama tidak kesulitan jika mengalami sakit. Pihak UKD tidak hanya mengobati santri yang sakit, tapi juga memahami psikologi santri dan memotivasi santri agar selalu hidup sehat.” Ujarnya

Mursalin juga mengatakan bahwa: “Santri selalu diarahkan untuk membiasakan hidup sehat agar memiliki pengetahuan, sikap, ketrampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta aktif berpartisipasi dalam menjaga kesehatan baik lingkungan Dayah, di lingkungan rumah maupun lingkungan masyarakat.”

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *