Shahabiyah Ummu Umarah, Prajurit Muslimah yang Gagah Berani

3.bp.blogspot.com

Kisah ummu umarah ini sangat heroik, dia menjadikan tubuhnya menjadi tameng bagi Rasulullah dalam Perang Uhud, sampai dia punya sekitar 26 bekas tebasan pedang di tubuhnya.

Salah satunya di bagian tengkuknya hampir saja memutuskan lehernya, demi melindungi Rasulullah SAW. Karena cintanya yang luar biasa.

“Ya Allah beri kami cinta-Mu cinta orang yang mencintai-Mu cinta yang membuat kami dicintai oleh-Mu.”

Ketika para sahabat yang lain naik ke atas bukit, Ummu Umarah dan Abu Bakar turun demi melindungi Rasulullah SAW yang masih ketinggalan di belakang.

Begitu perang uhud selesai, para sahabat masing masing di bawa ke tenda untuk dirawat. Rasulullah juga dikisahkan ada gigi beliau yang kena, pipi beliau kena tombak.

Rasulullah mendatangi tenda para sahabat, dan mendatangi tenda nya Ummu Umarah, mendengar suara Rasulullah, Ummur Umarah yang sedang merintih kesakitan langsung bangkit.

Ummu Umarah tidak mau terlihat oleh Nabi kalau dia sedang kesakitan, tidak mau membuat nabi sedih dan masih menanyakan keadaan Rasulullah dibanding keadaanya sendiri, kenapa itu bisa terjadi? Karena Cinta.

Baginya kalau Rasulullah sakit, dia lebih sakit. setelah beberapa saat Rasulullah meninggalkan tenda, Ummu Umarah langsung pingsan.

Ketika sadar dan mendapat berita bahwa Rasulullah mengejar musuh, maka seketika Ummu Umarah bangkit dan mengejar Rasulullah.

Kenapa itu bisa terjadi? Ini cinta sejati. Itulah sebagian kisah prajurit muslimah yang gagah berani melindungi Rasulullah dengan segenap jiwa dan raganya.

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *