Amalan Amalan Hari Jumat di Bulan Sya’ban

Detik.com

Aceh – Hari ini adalah Jumat pertama di bulan Sya’ban 1441 hijriyah. Rasulullah SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam An-Nasa’i menyebut bahwa di bulan ini berbagai amalan akan diangkat kepada Allah SWT.

قَالَ حَدَّثَنِي أُسَامَةُ بْنُ زَيْدٍ، قَالَ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ لَمْ أَرَكَ تَصُومُ شَهْرًا مِنَ الشُّهُورِ مَا تَصُومُ مِنْ شَعْبَانَ ‏.‏ قَالَ ‏ “‏ ذَلِكَ شَهْرٌ يَغْفُلُ النَّاسُ عَنْهُ بَيْنَ رَجَبٍ وَرَمَضَانَ وَهُوَ شَهْرٌ تُرْفَعُ فِيهِ الأَعْمَالُ إِلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ فَأُحِبُّ أَنْ يُرْفَعَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ ‏

Artinya: Usamah bin Zaid berkata. “Ya Rasulullah SAW, aku tidak pernah melihatmu berpuasa sebanyak di bulan Sya’ban.” Rasulullah SAW berkata, “Ini adalah bulan yang tidak banyak diperhatikan orang-orang antara Rajab dan Ramadhan. Ini adalah bulan saat berbagai amalan diangkat kepada Allah SWT. Aku suka amalanku diangkat saat sedang berpuasa.” (HR Imam An-Nasa’i).

Dan berikut ini 7 amalan hari Jumat di Bulan Sya’ban;

Detik.com

Ulasan ini telah disiarkan di Detik.com dengan judul; 7 Amalan Hari Jumat di Bulan Sya’banhttps://news.detik.com/berita/d-4954601/7-amalan-hari-jumat-di-bulan-syaban.

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *