Malam Nisfu Sya’ban, Ini Amalan dan Do’a yang Dibaca Ustad Abdul Somad

Dream.co.id

Dianjurkan membaca Surat Yasin sebanyak 3 Kali

Dream – Malam Nisfu Syaban merupakan saat yang istimewa. Malam ini selalu diramaikan oleh umat Islam dengan amalan-amalan shaleh.

Ada banyak bentuk amalan yang dijalankan para ulama sejak dulu untuk mengisi malam Nisfu Syaban. Semua diniatkan untuk meraih keutamannya.

Ustad Abdul Somad pun membagikan amalan terbaik untuk mengisi malam Nisfu Syaban di Instagramnya, @ustadabdulsomad. Dia mengutip kitab Syadzarat fi Fadlail Lailatin Nusfi min Syaban karya Syeikh Syaikh Hasanain Muhammad Maftuh yang merupakan Mufti Mesir.

Ini Amalannya

Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Somad mengatakan amalan yang dianjurkan di malam Nisfu Syaban adalah membaca surat Yasin sebanyak tiga kali. Masing-masing dibaca dengan niat yang berbeda.

“Yang pertama dengan niat panjang umur. Yang kedua dengan niat menolak bala. Yang ketiga berniat supaya tidak berhajat, tidak bertumpu, tidak berharap kepada manusia, hanya berharap kepada Allah,” kata Ustad Somad.

Setiap kali selesai baca Surat Yasin, kata Ustaz Somad, diisi dengan doa. Tidak harus dalam Bahasa Arab.

“Bahasa Indonesia saja,” kata dia.

Amalan tersebut dijalankan pada awal tanggal 15 Syaban. Pada tahun ini, Nisfu Syaban jatuh pada Rabu malam, 8 April 2020.

Simak Videonya;

Ulasan ini telah tayang di Dream.co.id dengan judul; “Amalan dan Doa Malam Nisfu Syaban yang Dibaca Ustad Abdul Somad.” https://www.dream.co.id/your-story/ustad-abdul-somad-bagikan-amalan-malam-nisfu-syaban-perbanyak-baca-yasin-2004083.html

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *