SAATNYA ORTU BISA MENGHARGAI JASA GURU, DENGAN MENCOBA MENDIDIK ANAK SENDIRI 14 HARI DI RUMAH

Kita sering mengeluhkan dengan pelayanan guru di sekolah anak kita, bahkan d beberapa berita didapat orang tua yang mengadukan guru gara gara anaknya di sanksi karena melanggar disiplin atau tidak mengikuti arahan gurunya.

Bahkan ada cibiran dengan mengatakan orang tua sudah bayar untuk menggaji guru maka guru harus memberikan pelayanan dan mengajarkan anaknya dengan standar orang tuanya, padahal harus kita sadari satu kelas tidak hanya 1 anak yang harus dididik dan diperhatikan.

Dan ketika sekelas itu berhasil semua jarang sekali ada penghargaan dan pujian ke guru tersebut hingga akhirnya para guru mendapatkankan gelar pahlawan tanpa tanda jasa.

Saat ini dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk merumahkan anak sekolah banyak orang tua yang mengeluhkan bagaimana harus bagi waktu dan sulitnya mengatur anak untuk belajar, saya berfikir saat ini waktu terbaik untuk merasakan bagaimana guru harus membagi waktu untuk memperhatikan anak didiknya yg bukan terdiri dari 1 atau 2 orang saja….plus dengan karakter dan tuntutan orang tuanya….

Wahai bapak dan ibu orang tua siswa, kalian merasakan bagaimana mendidik anak bapak ibu yang hanya satu atau dua orang saja sudah banyak keluhan dan status2 lainnya di sosmed yang menggambarkan bagaimana susahnya menjadi guru di rumah hanya untuk 14 hari saja.

Saya mengajak mari saat ini selain konsentrasi menjaga kesehatan dari ancaman covid-19, jadikan momen ini untuk introspeksi terhadap bagaimana pengorbanan dan ikhtiar guru disekolah anak2 kita….dalam mendidik dan membina anak2 kita….

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *