Maulid Nabi di Dayah Terpadu Inshafuddin

“Akhlak Adalah yang Utama” Maulid Nabi di Dayah Terpadu Inshafuddin Berlangsung Meriah

Drs. Tgk. H. Abdullah Usman Tengah Memberi Sambutan di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 18 November 2019.

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai

Banda Aceh – Dayah Terpadu Inshafuddin memperingati hari lahirnya baginda rasul Muhammad SAW, pada Senin, 18 November 2019. Acara tersebut berlangsung di komplek Dayah yang berada di kampung Lambaro Skep, kecamatan Kuta Alam.

“Kepada anak anak kami, ambillah sekalian mau’idhah yang akan disampaikan oleh ustad kita, nanti dan jadikan semua nasehat itu sebagai pedoman hidup, apalagi sekarang kita ini tengah menuntut ilmu,” ujar direktur Dayah Drs. Tgk. H. Abdullah Usman atawa yang sering disapa dengan nama Abi.

Adapun penceramah Maulid kali ini ialah ustad Umar Ismail dan tema ceramahnya iaitu “Akhlak Adalah yang Utama”.

“Bagaimana akhlak Rasul kita?”

“Innama Bu’istu Li Utammima Makarimal Akhlak, bagaimana makna yang terkandung di dalam hadist tersebut! Mari sejenak kita merenungi itu,” Beberapa untaian yang disampaikan oleh penceramah di dalam dakwahnya.

Ustad Umar Ismail Tengah Berceramah di Hadapan Sekalian Santri/ah Dayah Terpadu Inshafuddin, Senin, 18 November 2019

Maulid yang berlangsung pada Senin, tanggal 18 November 2019 dihadiri oleh, Bapak Ketua Yayasan Pembina Dayah Terpadu Inshafuddin, Direktur Dayah, Bapak Kepala Kedayahan, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SMA Inshafuddin.

Bapak Kepala Dinas Dayah Kota Banda Aceh, Para perwakilan dari berbagai unsur Kantor Pemerintahan Kota maupun Propinsi Aceh juga ustad/zah, guru guru pengajar, sekalian staf Dayah Terpadu Inshafuddin begitu juga dengan santri/ahnya.

Sekalian Tokoh di beberapa kampung yang berdekatan dengan Dayah juga turut ikut serta dalam acara Peringatan Hari Lahirnya nabi besar Muhammad SAW tahun ini.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *