Kankemenag Kota Banda Aceh Bertindak Sebagai Pembina Upacara di Dayah Terpadu Inshafuddin

Drs. H. As’ary Tak Kala Tengah Memimpin Upacara di Lapangan Dayah Terpadu Inshafuddin, Banda Aceh (21 Okt 2019)

Banda Aceh – Tidak seperti biasanya, hari ini Senin 21 Oktober 2019 yang bertindak sebagai Pembina Upacara di Dayah Terpadu Inshafuddin adalah Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. As’ary.

Dalam sambutannya Kankemenag menyampaikan beberapa hal yang menurutnya sangat penting untuk diketahui dan dijalankan oleh para santri Dayah Terpadu Inshafuddin.

Pertama, “Santri harus mengamalkan dan melaksanakan semua janji siswa yang selalu dibacakan setiap pelaksanaan upacara bendera”.

Kedua, “Santri senantiasa dapat mewujudkan harapan orang tua, pemerintah, dan masyarakat sehingga dapat tumbuh menjadi generasi bangsa yang unggul dan cerdas”.

Ketiga, “Santri Dayah terpadu Inshafuddin selalu menjaga kesehatan karena kesehatan menjadi pilar utama dalam peningkatan kualitas hidup dan pencapaian masa depan yang lebih baik”.

Selanjutnya orang nomor satu pada Kementrian Agama Kota Banda Aceh menjelaskan tentang bahayanya zaman sekarang ini, yangmana Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan kehidupan masyarakat, kini.

“Era sekarang, banyak terjadinya perubahan besar dalam sendi kehidupan masyarakat, salah satunya peredaran narkoba semakin mengkawatirkan. Untuk itu sangat diharapkan kepada generasi muda untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba”, kata orang nomor satu di lingkungan Kankemenag Banda Aceh.

“Karena narkoba akan berdampak kepada kerusakan fisik dan mental bagi pemakainya. Orang yang sudah kecanduan narkoba agak sulit melepaskan diri dari pengaruh narkoba tersebut. Narkoba akan menghancurkan masa depan generasi muda”, tambah Kankemenag lagi.

Oleh karena itu ia berpesan untuk semua kalangan baik itu muda-mudi dan kalangan umum supaya menjaga diri dari bahayanya barang barang terlarang itu.

Adapun apel upacara dihadiri oleh Direktur Dayah Terpadu Inshafuddin, Kepala SMA Inshafuddin, Kepala SMP Inshafuddin, staf pengajar Dayah dan yang bertugas sebagai pelaksana upacara pada Senin 21 Oktober 2019 adalah pelajar SMP Inshafuddin. (SA.JF).

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *