Perbedaan ‘Anak Batat dan Anak Penurut’ di Masa Tua Kedua Orang Tuanya

Ilustrasi

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai

Akanlah terlihat jelas dua macam sifat anak di masa tua kedua orang tuanya, sifat dari anak yang batat di waktu kepada Ibu, Ayah akan bagaimana?

Begitu juga akan terlihat sifat anak yang selalu penurut di masa, akan nyata bagaimana perlakuan mereka kepada kedua orang tuanya, tak kala kedua orang tua mereka sudah di umur senja!

Anda tahu siapa yang akan lebih memihak kepada kedua orang tuanya, dari dua model anak anak ini?

Anda tahu siapa yang akan lebih menyayangi kedua orang tuanya?

Anda tahu siapa dari dua macam anak ini yang akan selalu mempunyai sekalian waktu waktu mereka untuk kedua orang tuanya?

Anda tahu siapakah mereka?

Tentu, anak yang batat di masa lebih sayang kepada kedua orang tuanya apalagi Ibu dan Ayah mereka itu sudah di umur senja, tapi boleh bahagi anda untuk tidak percaya pada artikel ini. Namun harus anda ingat selalu dan buktikanlah sendiri, nanti, di masa anda anda sudah tua.

Pasti kita bertanya tanya, kenapa anak yang batat di masa yang akan menjaga kedua orang tua di kala keduanya itu sudah di umur senja, kenapa mereka?

Jawabannya adalah kerana, secara hubungan batin, anak yang batat di waktu ia pasti lebih sering dimarahi, ia lebih sering bertemu muka dengan orang tua, antara si anak dan orang tua keduanya itu sangat sering sekali mempunyai hubungan batin.

Maka dariitu, antara anak yang batat di masa akanlah lebih sayang kepada kedua orang tuanya. Juga tidak dipungkiri bahawa anak yang penurut di masa jua lebih menyayangi kedua orang tuanya tak kala kedua orang tuanya itu sudah tua!

Syukri Isa Bluka Teubai, penyuka sastra. Ia juga merupakan Sarjana Pendidikan Bahasa Arab UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. (syukriblukateubai@gmail.com).

Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *