@Inshafuddin Media Menurut Drs. Tgk. H. Hasyem Daud MM

Drs. Tgk. H. Hasyem Daud MM
(Foto;Istimewa)

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai

Banda Aceh – Salah seorang penulis untuk Web Dayah Terpadu Inshafuddin (@Inshafuddin Media) berkesempatan untuk mewawancarai Ketua Pembina Yayasan Dayah Terpadu Inshafuddin Drs. Tgk. H. Hasyem Daud MM di ruang kerja beliau pada hari Kamis, tanggal, 29 Agustus 2019.

Adapun wawancara itu berkaitan dengan Media Dayah @Inshafuddin Media, berikut isi wawancara kami dengan beliau;

Apa Tanggapan Bapak Tentang @Inshafuddin Media?

Ya, bagus! Ya, saya kira itu adalah suatu pemikiran pengembangan untuk perluasan informasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Aceh dan juga informasi ini bisa diperoleh oleh masyarakat di luar Aceh. Utamanya terhadap Pendidikan dan Agama.

Harapan Bapak Untuk Media Ini!

Harapan Bapak, karena ini merupakan Satu Alat, Media Komunikasi antar kita dengan Pemerintah, Masyarakat dan para Pakar Pakar Pendidikan, supaya alat ini terus dikembangkan dan diperbaharui, dimodifikasi sesuai dengan perkembangan teknologi zaman sekarang. Jadi jelasnya melaui Web ini, lembaga lembaga yang tergabung yang di dalamnya itu bisa saling menyampaikan Informasi, Saran dan Pikiran untuk berkembang bersama sama.

Setelah dua pertanyaan di atas terjawab, kali ini wartawan bertanya tentang perkembangan media. Yangmana diketahui bahawa dewasa ini akan perkembangan media itu sendiri sudah semakin berkembang pesat, anak anak di bawah umur pun bisa mengakses apa sahaja yang mereka inginkan dengan sangat mudah.

Berikut jawaban beliau tentang perkembangan media yang sudah semakin pesat, dewasa ini;

Perkembangan alat atau media komunikasi manusia sekarang ini, kan, kita ketahui bahwa alat ini, fungsi pertamanya untuk menambah ilmu, untuk manambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.

Tapi kadang kadang perkembangan media masa sekarang ini bisa juga mengganggu arah daripada sasaran pembinaan, pengembangan sumber daya manusia jika tidak dikendalikan dan dibatasi penggunaannya.

Maka dari itu, apalagi jika kita berbicara tentang media di dayah, kita harus membuat batasan terhadap ankses mereka, bahwa haruslah sering dan banyak banyak memberi, mengajari anak anak didik kita tentang pemahaman pemahaman penggunaan media.

Kita harus terus menambah bahan bahan bacaan yang positif bagi mereka, supaya hal hal yang negatif itu bisa berkurang dan harus terus menerus mendampingi mereka dalam hal ber-media, kerana kita masih bisa membatasi mereka jika mereka itu, ya, masih berada di lembaga ini (dayah kita) dan terus memberitahu mereka bahawa Islam ini tidak pernah mengajari yang bukan bukan kepada sekalian manusia.

Itulah hasil wawancara sekilas @Inshafuddin Media dengan Drs. Tgk. H. Hasyem Daud MM tentang tanggapan, harapan dan pandangan beliau terhadap perkembangan media selama ini, semoga apa sahaja yang disampaikan oleh beliau itu bermanfa’at bahagi kita semua.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *