Dr. (H.C) Susi Pudjiastuti Kampanye Gemar Makan Ikan di Dayah Terpadu Inshafuddin, Banda Aceh

Para Santri Tengah Mengantri untuk Mengambil Jatah Ikan, Dayah Terpadu Inshafuddin, 06 Agustus 2019. (Foto;Istimewa)

Oleh; Sayid Amrizal SE

Banda Aceh – Kementerian Kelautan dan Perikanan kampanye gemar makan Ikan di Dayah Terpadu Inshafuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Dr. (H.C) Susi Pudjiastuti yang sebelumnya sudah dijadwalkan akan hadir di acara itu berhalangan hadir namun diwakili oleh Dr. Ir. Rina, M. Si.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu & Keamanan Hasil Perikanan RI Dr. Ir. Rina, M. Si pada acara kampanye gemar makan ikan, Selasa, 06 Agustus 2019, kemarin, memaparkan tentang sejumlah data yang berkaitan dengan sumber daya laut Indonesia. Yangmana sumber daya laut Indonesia itu sangat besar berhingga menempati urutan nomor dua di dunia.

Ia juga menerangkan bahawa manfa’at daripada mengkonsumsi ikan adalah tidak semata hanya untuk kecerdasan sahaja, protein ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik bahagi pertumbuhan, asam lemak, omega 3 dan 6 juga bermanfaat untuk kesehatan ibu dan pembentukan otak janin.

Untuk itulah Gerakan Gemar Makan Ikan menjadi salah satu program unggulan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di bawah Kabinet Nawacita.

Dalam sambutannya direktur Dayah Terpadu Inshafuddin Drs. Tgk. H. Abdullah Usman menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BKPIM yangmana telah memilih Dayah Terpadu Inshafuddin (DTI) sebagai tempat berlangsungnya acara yang di beri judul “Gemarikan“.

Sekalian unsur Geusyik (Kepala Desa) dari beberapa kampung, pimpinan dayah Ulee Titi, Siron, dayah Babul Maghfirah Cot Keueung, unsur Muspika Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh turut serta menghadiri acara itu.

Acara kampanye gemar makan ikan juga dimeriahi oleh penampilan dari anak-anak Sangar Seni Al-Funun, Dayah Terpadu Inshafuddin di bawah arahan ust Tajul Fuzari.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *