Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM-KKP RI),Gelar Gemarikan Di Dayah Inshafuddin

DTI IKAN
Direktur Dayah Terpadu Inshafuddin, Drs. Tgk. H. Abdullah Usman, Berpeci Hitam Berdiri di Samping Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu & Keamanan Hasil Perikanan RI Dr. Ir. Rina, M. Si, Bejelbab Merah, Pada Acara Kampanye Gemar Makan Ikan, Selasa, 06 Agustus 2019 di Dayah Terpadu Inshafuddin, Banda Aceh. (Foto; @Nadi Photografer)

Banda Aceh – Menteri Perikanan dan Kelautan Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti yang diwakili oleh Dr. Ir Rina, M.Si Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM-KKP RI), Selasa 06/08/2019, gelar Gerakan Gemar Makan Ikan serta Germas-Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti Karantina dan Mutu hasil perikanan yang dipusatkan di Komplek Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh.

Kepala  BKIPM dalam arahan dan sambutannya mengatakan bahwa selama Ibu Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, ia dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal. Namanya bahkan dikaitkan dengan kata “tenggelamkan” yang mengacu kepada hukuman penenggelaman kapal-kapal asing ilegal di perairan Indonesia.

Upaya ini pada akhirnya membuahkan hasil; penelitian yang diterbitkan di jurnal Nature menunjukkan bahwa kebijakan agresif Susi terhadap penangkapan ikan ilegal telah mengurangi upaya tangkap sebesar 25% dan berpotensi menambah jumlah tangkapan sebesar 14% dan keuntungan sebesar 12%.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan ikan secara simbolis yang akan diterima oleh 5 (lima) Geusyiek Gampong yaitu gampong Pineung, Gampong Lamlagang, Gampong Lambaro Skep, Gampang Bandar Baru dan Gampong Lampulo Banda Aceh.

Tak hanya itu penerima simbolis ikan tersebut diterima oleh Drs. Tgk. H. Burhanuddin mewakili Pimpinan Dayah Ulee Titie dan juga diterima oleh Ustazd Tgk. H. Masrul Aidi, Lc Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung dan sekaligus sebagai pentaushiah pada saat kegiatan ini berlangsung.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *