Teruslah Bersyukur Kepada Allah SWT

Syukri Isa Bluka Teubai

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai

الحمدلله رب العالمين

Segala puji bagi Allah SWT tuhan seru sekalian alam

Syukur merupakan sebuah rasa, sebuah ungkapan yang sangat ringan iaitu; Alhamdulillah, kata kata ringan namun mempunyai kandungan makna yang amat luar biasa.

Tapi, masih juga, banyak sekali daripada kita (manusia) yang jarang sekali untuk mampu bersyukur, kita sangat sangat tidak sering mengucapkan kata kata itu.

Kenapa? Kerana, mungkin kita telah menganggap hal tersebut (bersyukur) adalah hal yang sepele dan boleh diabaikan. Padahal setiap detik di waktu Allah SWT selalu dan terus memberi kita berbagai macam nikmat.

Allah SWT senantiasa selalu menganugerahi kita dengan berbagai macam nikmat diantaranya, nikmat umur yang masih dikandung badan tak kala kita masih bisa terbangun setelah sejenak mati (tidur) di malam hari.

Begitu banyak nikmat nikmat lainnya yang telah selalu Allah SWT berikan, lantas apa balasan kita kepada-Nya, walau Ia tak pernah mengharapkan suatu kebaikan pun dari manusia untuk diri-Nya.

Maka dariitu tidaklah salah jika kita kita ini bersyukur kepada-nya, Alhamdulillah, Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, merupakan kalimat yang sangat amat ringan untuk diucapkan.

Senantiasalah selalu bersyukur kepada Allah SWT dari segala macam hal yang telah diberikan oleh-Nya dan diberikan secara cuma cuma. Mari bersyukur, Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin.

Syukri Isa Bluka Teubai, Penyuka sastra.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *