Pembukaan Muhadharah Berlangsung Meriah

Sesa’at Sebelum Acara Muhadharah Dibuka Secara Resmi untuk Tahun Ajaran 2019-2020 (Aula Dayah, Sabtu malam, 13 Juli 2019).

Oleh; Syukri Isa Bluka Teubai

Banda Aceh – Bagian Bahasa dan bagian Pengajaran Dayah Terpadu Inshafuddin membuka acara Muhadharah perdana untuk tahun ajaran 2019-2019. Acara itu dibuka oleh ustad Nasrol Zahidy, malam Minggu, 13 Juli 2019.

Sesa’at sebelum membuka acara yang bertempat di Aula Dayah secara resmi, penangung jawab bagian bahasa Dayah Terpadu Inshafuddin tersebut menyampaikan kepada sekalian santri dan santriah bahwa jangan pernah takut untuk berdiri di hadapan orang banyak.

“Setiap permulaan memang sulit tapi harus berani, lama lama akan mudah sendiri. Dengan kegiatan muhadarah ini supaya dapat melatih diri kita menjadi pembicara yang handal, maka harus mampu berbicara di hadapan umum siapapun kita,” tutur penanggung jawab bahasa tersebut.

Adapun acara Muhadharah berlaku di setiap malam Minggu di ruang kelas masing masing dan wajib diikuti oleh sekalian santri dan santriah. Begitu pula dengan kegiatan kebahasaan, selain adanya setiap hari selesai shalat Subuh, berlaku juga di hari Senin, Kamis dan Jum’at Sore.

@Inshafuddin Media

Post Author: @Inshafuddin Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *